OSHcreeM

Rabu, 01 Agustus 2012

BENARKAH VAMPIRE ITU ADA

apakah sebenarnya vampire itu..??Vampire adalah makhluk penghisab darah..
Benarkah vampire itu ada..??
atau apakah vampire itu hanya sebuah legend..??
Banyak sekali cerita tentang vampire ini, saking populernya hingga menjadi sebuah inspirasi untuk membuat sebuah cerita fiksi,film,game,bahkan lagu.. Apakah yang melatar belakangi kisah vampire ini. Karena sebuah legenda atau mitos pastilah ada asal dan usulnya..
menurut saya Vampire itu ada 2 kategori..



Manusia Vampire (manusia penghisap darah)  :
1. Origin


yaitu Vampire keturunan darah murni. Vampire jenis ini adalah vampire yang terlahir dari pernikahan vampire. ayahnya vampire origin dan ibunya juga vampire origin. Keistimewaan vampire origin adalah kekuatan fisiknya seperti manusia serigala dan yetti. Bedanya, kami lebih kuat dari manusia serigala, tapi manusia serigala memiliki indera dan kecepatan yang melebihi kami. Berbeda dengan Yetti, yang lebih kuat dari kami, tetapi lebih bodoh dan lambat. Pokoknya kami mengandalkan kekuatan fisik untuk mempertahankan diri, kau mengerti? Selain itu, vampire origin bisa berjalan-jalan disiang hari. Tapi sebagai konsekuensinya, kekuatan kami akan turun drastis. Bagi kami, makan dan mengasup nutrisi adalah dua hal yang berbeda. Kalau kami lapar, cukup dengan memakan roti, daging atau apapun seperti apa yang dimakan oleh manusia. Tapi meskipun kami makan, kami tidak dapat mencerna nutrisi dari makanan tersebut. Kami hanya bisa mengasup nutrisi dari darah manusia”


2. Slave


adalah manusia yang menjadi vampire karena meminum darah vampire. Slave sangat patuh terhadap masternya, yaitu vampire yang memberikan darahnya untuk diminum oleh Slave itu ketika masih menjadi manusia. Slave akan mengikuti semua perintah vampire yang menjadi masternya tanpa melawan. Slave tidak bisa hidup dibawah sinar matahari seperti kami karena pada dasarnya mereka sebenarnya sudah mati. Kekuatan fisiknya juga jauh lebih lemah dari vampire origin.”




3. Alter

 adalah vampire Slave yang kehilangan masternya. Jika dalam suatu situasi, vampire yang menjadi master terbunuh atau mati karena sebab apapun, Slave-nya akan kehilangan arah karena masternya yang selama ini memberi perintah sudah tidak ada lagi. Setelah itu ada dua kemungkinan yang akan terjadi. Pertama, Slave itu akan bunuh diri menyusul master-nya, atau kalau Slave itu mentalnya cukup kuat, ingatannya ketika mereka masih menjadi manusia akan berangsur pulih. Dan bila kejadian yang terjadi adalah yang kedua, maka dia akan menjadi Alter. dia akan menjadi vampire yang bebas. Tapi tetap saja mereka tidak bisa membuat Slave seperti kami.”

4. Outcast
adalah manusia yang menjadi vampire tanpa meminum darah vampire original atau Alter. Mereka menjadi vampire melalui sihir, kutukan, atau hal-hal yang semacam itu. Tapi karena caranya tidak benar, maka mereka tidak bisa menjadi vampire yang sempurna. Mereka tidak bisa hidup dibawah sinar matahari, mereka selalu lapar, dan yang paling parah, tubuhnya bisa rusak kalau tidak meminum darah segar.



Vampire versi Film:
1. Vampire versi Twilight


vampire di film ini tetap pada konsep aslinya yaitu makhluk penghisap darah..Tapi masing2 dari vampire tersebut memiliki kekuatan khusus dan tidak takut keluar untuk pergi sekolah pada pagi hari dikarenakan matahari tidak membuat tubuhnya terbakar melainkan bersinar. Padahal cerita-cerita vampire sebelumnya amat sangat takut dengan sinar matahari.

2. Vampire versi the Blade


Tokoh utama dalam film ini merupakan setengah vampire setengah manusia dimana keinginannya untuk menghisap darah digantikan dengan sebuah serum, dia pun tidak takut dengan sinar matahari atau ultraviolet.

Hewan Vampire (Hewan Penghisap darah)
ada 7 jenis hewan yang diketegorikan merupakan hewan vampir versi on the spot

1. kutu loncat,


Walaupun ada berbagai serangga yang memakan darah, kutu adalah kelompok terbesar lebih dari 2000 spesies yang diketahui beradatasi dengan hidup dari darah mamalia

2. kutu busuk


Sesuai dengan nama mereka, makhluk-makhluk ini bersembunyi di berbagai tempat (seperti kasur dan bantal agan) untuk menghisap darah saat mangsanya tidur.

3. lintah


Lintah haematophagous dipersenjatai dengan lingkaran seperti gigi dan anestesi, senyawa antikoagulan dalam air liur mereka, yang memungkinkan mereka untuk membuat irisan kecil tanpa rasa sakit pada mangsa mereka yang menyemburkan darah selama berjam-jam.

4. Ngengat vampire



Ngengat menggunakan belalai tajam untuk mengebor melalui kulit menuju aliran darah mamalia. Saat darah inang mengalir melalui mulutnya, hal itu menyebabkan mahluk kecil ini untuk mengait ke dalam daging sampai proses makan selesai.

5. kelelawar vampire



Hewan yang satu ini rasanya paling terkenal dari semua mahluk peminum darah.
Hanya ada tiga jenis kelelawar vampir atau Desmodontidae, semua asli Amerika. Mereka adalah satu2nya kelelawar yang bisa berjalan dan bahkan berdiam lama di tanah, hal itu memungkinkan mereka untuk dekat dengan hewan tidur yang lebih besar dan merayap pada mereka.

6. Lamprey


Lamprey suka menempel pada ikan lain dan menyusup melalui daging sampai mereka mencapai darah atau cairan tubuh lainnya, dan mungkin membunuh sang mangsa yang tidak cukup kuat untuk bertahan dari banyak cairan atau darah yang hilang

7. Candiru



Tubuh mungil mereka, secara khusus disesuaikan dengan insang yang mendeteksi bagian tubuh korban yang kaya akan darah, dan saat itulah mereka menggunakan rahang kecil untuk menggigit

tapi terlepas dari itu semua benarkah vampire itu nyata..??
baca kutipan dibawah ini :
Dracula atau Vampire sebenarnya adalah sebuah keturunan raja Rumania yang memiliki penyakit kelainan Porphyria dan melakukan ritual meminum darah segar manusia baik itu mayat ataupun yang masih hidup. Namun karena jasa Vlad Dracul dan Vlad Tepes III dalam peperangan dianggap oleh bangsa tertentu besar, maka kejelekan2 mereka disamarkan sehingga diciptakanlah legenda Dracula yang seperti di film2 sekarang.Maka terjawablah sudah semua kejanggalan2 tentang Vampire. Namun pada versi lain, masyarakat terus menceritakan legenda Vampire secara turun-temurun. Anehnya legenda tersebut benar2 terjadi seperti yang terjadi di Hongaria.
kutipan di atas menjelaskan bahwa Vampire merupakan seorang raja yang amat sangat kejam yang hidup  pada Abad 15 bernama Vlad Dracul. dan di jadikan sebagai dongeng untuk menutupi  kejahatannya.
Bahkan beberapa tahun yang lalu ada seseorang yang menjual jantung vampire di ebay,dan telah terjual dengan harga $ 320,10..saya tidak tahu motipnya apakah dia ingin meyakinkan masyarakat bahwa vampire itu benar ada atau cuma pengen mencari uang dengan memanfaatkan kekuatan legenda vampir, Tapi itu pun terbukti cuma buatan atau HOAX.


Jadi bisa di pastikan bahwa fakta dan bukti yang menyatakan bahwa vampire itu beneran ada seperti yang ada di film-film cuma merupakan karangan cerita fiksi yang di ceritakan secara turun temurun..
Apa pendapat kamu mengenai vampire..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/07/cara-membuat-kotak-komentar-facebook-di.html#ixzz29kxFWDNt